"Sejarah Waduk Gondang"

Misteri Waduk Gondang





Waduk Gondang yang berada di desa Gondang Lor, Lamongan Jawa Timur ini mulai di bangun pada th. 1976-1987. Mempunyai luas 660 Hektar dengan kedalaman yang dipunyai yakni kira-kira 29 mtr.. Waduk ini mempunyai panjang bendungan sampai 903 mtr. serta dengan tingginya yang sampai 27 mtr. dengan type bendungan memakai urugan tanah homogen.


Waduk Gondang ini digunakan untuk pengairan sawah atau irigasi yang berada di Lamongan, terutama pada musim kemarau. Nah terkecuali dipakai untuk supply keperluan irigasi juga dipakai untuk keperluan baku dan menjadi supply keperluan baku ketika yang lalu di kembangkan untuk budidaya ikan juga pariwisata, di sana juga diperlengkapi dengan sarana perahu motor taman juga kandang satwa.

Misteri Waduk Gondang Lamongan 
Terkecuali Anda dapat nikmati panorama air, di Waduk Gondang ini dapat dipenuhi dengan pepohohan, juga komplit dengan fasilitas bermain anak, lalu bumi perkemahan, kebun binatang mini yang di sana ditempati oleh rusa, ular burung, kera serta banyak satwa yang lainnya

Seperti waduk-waduk yang lain yang berada di seputar kita, Waduk Gondang ini dapat mempunyai misteri yang mencekam yang pastinya telah popular di kelompok orang-orang. Beberapa orang yang tidak asing lagi dengan aura mistis yang berada di waduk itu.

Sebagian misteri yang sekarang nampak tentang Waduk Gondang yang berada di Lamongan dapat kamu saksikan berikut ini :


1. Misteri Kedalaman Waduk 
Dibanding dengan beberapa waduk di Indonesia yang lain, Waduk Gondang termasuk juga dangkal karena kedalamannya cuma 29 mtr.. Tetapi dibalik kedangkalan itu, tetap harus terdapat jebakan batman. Karena konon basic dari waduk, di bagian spesifik sangatlah beresiko karena memiliki kandungan lumpur hisap mengerikan. Konon apabila hingga terjerumus ke lumpur, kita akan geser ke bagian lainnya dari waduk, tempat dimana jin-jin Gondang bersemayam.

2. Misteri Asal-Usul Waduk Gondang 
Waduk Gondang ialah suatu waduk yang di bangun pada saat presiden soeharto. Memanglah pada jaman orde baru, beliau bangun sangat banyak waduk menjadi bentuk dari rezimnya yang memanglah lebih bercorak pembangunan dalam negeri. Rasa-rasanya tanpa ada Pak Harto, tidak mungkin terdapat waduk-waduk di Indonesia karena gencarnya korupsi. Jadi kita menjadi warga negara yang hidup pada saat sekarang mesti berterima kasih pada beliau. 

3. Misteri Mancing di Waduk 
Waduk walau buatan, tetapi betul-betul serupa dengan danau. Serta sudah pasti terdapat ikan-ikan banyak di dalamnya. Jadi memancing jadi kegiatan yang sangatlah menyenangkan dikerjakan disana. Bila kamu hoby memancing, coba spot-spot menarik serta misterius di Waduk Gondang ini. Konon sebagian titik pemancingan ialah spot ekstrim yang ikannya besar-besar serta berat sekali untuk strike.

4. Misteri Keangkeran Waduk Gondang 
Waduk ini sangatlah angker loh. Banyak hantunya. Terpenting waktu sandekala atau sore mendekati malam. Waktu lamuk beralih oranye karena matahari tenggelam, waspadalah karena kamu mungkin lihat wujud-wujud tidak kasat mata. Seperti beberapa hantu daster. Telinga juga semakin lebih sensitif dengar nada dari alam dedemit.

5. Misteri Desa Penyangga Waduk 
Waduk Gondang terdapat di desa Gondang Lor. Menjadi suatu desa paling utama penyangga waduk, nyatanya di desa ini dapat cukuplah seram. Banyak peristiwa mistis yang berlangsung. Beragam hantu bis diketemukan disana, terpenting yang ukurannya raksasa jenis buto ijo serta genderuwo.

6. Misteri Ikan Gaib di Waduk Gondang 
Waspadalah bila mancing di Gondang. Lihat baik-baik fisik ikan yang kamu tangkap. Terpenting matanya, bila matanya warna merah, buang saja ikannya. Itu tandanya ikan setan. Bila sisiknya tebal sekali atau justru tidak bersisik, ini dapat sinyal ikan setan. Janganlah dibawa pulang, terutama dikonsumsi kelak kamu dapat celaka.

7. Misteri Nyai Gondang Sari 
Terdapat sesosok makhluk astral yang paling utama di Waduk Gondang. Dia dapat disebut menjadi pemimpin beberapa dedemit disana. Namanya ialah Nyai Gondang Sari. Di bln. purnama ia tampak bak putri surga yang sangatlah cantik. Tetapi di lainnya hari, bila kamu memandangnya dia beralih jadi siluman ular putih. Bahkan juga terkadang cuma terlihat seperti banaspati cantik sebutan lain hantu api wajahnya cantik.

8. Misteri Penunggu Waduk Gondang 
Penunggu waduk ini janganlah dibikin main-main seperti menantang. Karena kemampuan mereka tidak terkirakan banyaknya. Tidak semuanya jin yang berada di sana ingin memperlihatkan diri. Jadi waspadalah untuk kamu beberapa dukun atau orang yang mengakui sakti!

9. Misteri Terbenam di Waduk 
Bila kamu tengah bertandang ke Waduk Gondang, baiknya jauh-jauhlah dari bibir waduk. Jagalah jarak! Walau cuma 29 mtr., namun bila terbenam serta tidak ketahuan, mungkin kamu mati. Maklum, fungsi makhluk halus yang iseng serta dendam sama manusia juga besar di waduk ini.

10. Misteri Buaya Waduk 
Buaya di Waduk Gondang ialah type buaya kecil-kecil, tetapi bergigi tajam. Banyaknya konon terdapat 64, dengan satu raja yang memiliki ukuran semakin besar. Namun konon buaya ini hoaks belaka. Cuma untuk mitos untuk menakut-nakuti orang-orang supaya jagalah jarak dari waduk serta janganlah lengah bila disana agar tidak tercebur serta terbenam.


Posting Komentar

0 Komentar